Terapi Uap Solo dengan Sewa Alat Nebulizer Solo bisa untuk Bayi Anak Dewasa menjangkau Terapi Uap Sukoharjo Karanganyar Boyolali bisa untuk asma, batuk pilek, dan gangguan pernafasan lain. Terapinya bisa home Care lho bun, jadi terapis aan datang kerumah Bunda, Nyaman Kan?!

Nebulizer adalah alat untuk mengubah obat dalam bentuk cairan menjadi uap yang dihirup. Pengobatan yang memanfaatkan nebulizer biasanya diberikan pada penderita gangguan pernapasan, seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) saat gejala sesak napas sedang muncul.

Sesak napas tentu membuat pasien merasa seperti kehabisan napas dan tersiksa. Terdapat beberapa metode pengobatan untuk mengatasi masalah yang menyebabkan sesak napas. Mulai dari pengobatan oral sampai dengan obat hirup menggunakan nebulizer yang dinilai paling efektif.

Salah satu pengobatan gangguan pernapasan atau penyakit paru-paru adalah dengan menggunakan obat yang dihirup atau Terapi Uap Nebulizer Solo. Obat ini ada yang bekerja untuk mengatasi sesak napas, mengurangi peradangan, dan mencegah kekambuhan gejala. Pemberian obat hirup ini bisa melalui inhaler dan nebulizer.

Terapi Uap Sukoharjo Karanganyar Boyolali

Mendapat Terapi Uap Nebulizer Solo semakin Mudah

Untuk mendapatkan Terapi Uap Nebulizer Solo maupun Terapi Uap Sukoharjo Karanganyar Boyolali bisa untuk Bayi, Anak maupun Dewasa, kini bunda tak perlu ribet dan takut lagi karena harus ke Rumah Sakit. Bunda bisa mendapatkannya secara Home Care, terapis kami akan datang. Bikin Bunda dan si Kecil nyaman.

Alat bantu pernapasan ini bekerja dengan cara mengubah obat cair menjadi uap. Udara yang mengandung uap obat kemudian akan ditekan naik melalui selang ke masker.

Nebulizer lebih sering digunakan dalam serangan asma dan PPOK karena alat ini tidak memerlukan teknik pernapasan yang rumit. Pasalnya, saat menggunakan inhaler, Anda perlu mengambil napas dalam terlebih dulu sebelum menyemprotkan obat.

Apa Sih Fungsi Nebulizer?

Nebulizer adalah alat mesin yang mengubah obat cair menjadi uap untuk dihirup ke dalam paru-paru. Fungsi nebulizer adalah untuk melegakan saluran napas yang menyempit.

Nebulizer terdiri dari mesin kompresor udara, wadah kecil untuk obat cair, dan selang elastis yang menghubungkan kompresor udara ke wadah obat. Di atas wadah obat terdapat corong atau masker yang akan digunakan untuk menghirup kabut.

Perbedaan nebulizer dengan inhaler ada pada kerja alatnya. Terapi Uap Nebulizer Solo tidak menyemprotkan obat, melainkan mengubahnya dari cairan menjadi uap, sehingga obat lebih mudah masuk ke paru-paru.

Baca Juga:

Prenatal Yoga Solo.

Alat ini biasanya digunakan bila dibutuhkan dosis obat hirup yang lebih tinggi atau bila penderita gangguan pernapasan mengalami kesulitan menggunakan inhaler, misalnya anak-anak yang mengalami sesak napas karena asma.

Terapi Uap Nebulizer Solo

Penyakit yang Ditangani dengan Nebulizer

Berikut adalah daftar penyakit yang dapat diatasi dengan pemakaian Terapi Uap Nebulizer Solo:

1. Asma

Asma adalah kondisi di mana saluran pernapasan menyempit dan membengkak, serta memproduksi lendir berlebih. Kondisi ini dapat menyebabkan kesulitan bernapas, serta menimbulkan gejala-gejala seperti batuk dan mengi (napas berbunyi).

2. Batuk pilek & Penyakit paru obstruktif kronis

Penyakit paru obstruktif kronis atau PPOK adalah kondisi di mana paru-paru mengalami peradangan kronis (jangka panjang). Peradangan ini dapat menghalangi saluran pernapasan, sehingga menimbulkan gejala berupa batuk berdahak, sesak napas, dan mengi. Penyakit PPOK disebabkan oleh paparan polusi dan asap rokok terus-menerus dalam jangka waktu lama.

3. Epiglotitis

Epiglotitis adalah pembengkakan pada epiglotis, yaitu tulang rawan di pangkal lidah yang berfungsi sebagai katup penutup saluran pernapasan ketika Anda makan atau minum.

Penyebabnya bisa karena infeksi bakteri dan virus atau cedera. Demam tinggi, suara serak, tenggorokan sakit, sulit dan nyeri saat menelan, hingga sesak napas merupakan tanda dan gejala dari epiglotitis.

4. Pneumonia

Pneumonia adalah penyakit infeksi yang menyerang paru, sehingga menyebabkan kantung udara di dalam paru (alveolus) meradang dan membengkak. Kondisi kesehatan ini sering kali disebut dengan paru-paru basah, sebab paru bisa saja dipenuhi dengan air atau cairan lendir.

5. Bronkiolitis

Bronkiolitis adalah peradangan dan pembengkakan saluran udara kecil (bronkiolus) akibat infeksi virus. Kondisi ini sering ditemukan pada bayi dan bisa jadi salah satu risiko penyebab asma di kemudian hari.

6. Sinusitis

Sinusitis adalah peradangan pada area hidung dan sinus. Menurut berbagai laporan, nebulizer tipe ultrasonik cukup ampuh mengurangi gejala-gejala sinusitis seperti hidung tersumbat atau nyeri di area hidung dan wajah.

 

Bila Bunda atau si Kecil mengalami gangguan tersebut, tidak usah ragu untuk mendapatkanย  Terapi Uap Nebulizer Solo dari Acelin Mom & Baby Care. Ditangani terapis profesional berpengalaman dari tenaga kesehatan terlatih.

Segera Reservasi Bun

 

TERBAIK DI SOLO RAYA…

Acelin Mom & Baby Care Solo
BABY, KIDS & MOM HOME CARE SOLO RAYA
๐Ÿฅ Buka Setiap Hari 08.00-16.00
๐Ÿš‘ Jl. Abello Residence no.14, Purbayan.
ย ย ย ย ย  Menjangkau Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Solo Baru.
๐Ÿ“ž Telp/WA 085643727969
@pijatbayisolo
.